5 Sayuran Ini Pasti Disukai Anak-anak, Para Moms Harus Tahu!

Ilustrasi Sayuran (Pixabay)

Editor: Putri - Sabtu, 28 Mei 2022 | 21:30 WIB

Sariagri - Sayuran begitu pending untuk kehidupan karena menyediakan berbagai vitamin, mineral, serat dan nutrisi alami lainnya. Kandungan-kandungan tersebut membantu tubuh tetap sehat. Pengonsumsian sayuran juga dapat membantu mencegah penyakit kronis.

Sayangnya sayuran mendapat "reputasi buruk" di kalangan anak-anak. Si kecil mungkin kerap menolak sayuran karena warnanya yang aneh teksturnya yang kasar atau baunya yang tidak biasa. Seiring bertambahnya usia, anak-anak cenderung meninggalkan sayuran di piring mereka.

Mengutip berbagai sumber, berikut sayuran yang pasti disukai anak-anak.

1. Jagung Manis

Berpati dan manis, jagung memiliki warna kuning cerah yang cenderung menarik dibandingkan sayuran hijau. Hal tersebut membuat anak-anak dan pemilih makanan menyukai jagung manis.

Jagung rebus bisa dipanggang, bisa dibuat untuk popcorn dan jagung beku bisa dikukus dan ditambahkan ke nasi untuk hidangan sederhana.

2. Bayam

Mulailah dengan melakukan penyamaran seperti masukkan bayam ke dalam makanan manis seperti smoothie dan es lilin. Setelah anak-anak merasa lebih nyaman dengan warna hijau dan rasanya yang ringan, mulailah menambahkan bayam ke dalam sandwich, salad dan tumis sayuran.

3. Kacang polong

Sama seperti jagung, kacang polong adalah sayuran manis dan ramah anak. Penambahan kacang polong kukus ke nasi goreng atau makaroni dan keju adalah cara yang bagus untuk memberikan warna yang diterima oleh anak-anak.

4. Kembang Kol

Warnanya yang netral, rasa yang lembut, dan kelenturannya sebagai bahan membuat kembang kol menjadi sayuran ramah anak yang menarik. Menambahkan kembang kol ke smoothie tidak akan mengubah rasa secara drastis.

Baca Juga: 5 Sayuran Ini Pasti Disukai Anak-anak, Para Moms Harus Tahu!
Fakta tentang Manfaat Bayam untuk Pertumbuhan Rambut

5. Jamur

Tekstur jamur utuh bisa menakutkan bagi anak-anak, terutama yang suka pilih-pilih makanan. Hal ini bisa diangani dengan mencincang jamur dan mencampurnya dengan sayuran lain.

Jamur juga bisa ditambahkan untuk pasta yang lezat dan berbasis sayuran. Jamur adalah pilihan terbaik untuk menambahkan lebih banyak vitamin D ke dalam makanan anak.

Video Terkait