5 Sayuran Ini Bisa Diolah Jadi Keripik, Cocok untuk Cemilan Sehat

Ilustrasi bayam brazil. (Foto: Pixabay)

Editor: Putri - Sabtu, 4 Juni 2022 | 19:00 WIB

Sariagri - Keripik sayuran bisa menjadi pilihan ketika kamu ingin mengonsumsi cemilan sehat. Apalagi kalau bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang menyehatkan.

Kita semua tahu tidak mudah untuk mendapatkan seporsi penuh sayuran setiap hari. Padahal sayuran penting untuk kesehatan. Oleh sebab itu, keripik sayuran juga bisa jadi alternatif untuk mendapatkan manfaat sayuran.

Mengutip berbagai sumber, berikut sayuran yang bisa diolah menjadi keripik.

1. Ubi Jalar

Ubi jalar sangat baik untuk camilan, seperti camilan di kantor, di perjalanan atau di hari ulang tahun. Kaya akan serat, vitamin B dan C serta antioksidan yang sangat bermanfaat, ubi jalar adalah salah satu camilan terbaik yang bisa kamu jadikan keripik.

2. Kangkung

Kangkung biasanya kita jadikan sebagai tumisan. Tapi jika kmu sedang bosan, kangkung juga bisa dijadikan sebagai camilan berypa keripik.

Jika kamu memiliki oven, kamu bisa memasukan bayam ke oven untuk beberapa menit dan jadilah kangkung yang miliki sensasi kriuk.

3. Bayam

Seperti semua hidangan bayam, keripik bayam paling baik dibuat saat segar dan kering. Dikemas dengan zat besi, sulit untuk membayangkan alternatif sehat yang lebih baik untuk keripik!

Baca Juga: 5 Sayuran Ini Bisa Diolah Jadi Keripik, Cocok untuk Cemilan Sehat
Pada Saat Pandemi, Permintaan Sayuran Hidroponik Semakin Tinggi

4. Kentang

Kentang adalah jenis kerpiki yang paling umum. Namun sayangnya, banyak keripik kentang yang beredar justru mengandung banyak kalori.

Kamu bisa membuat versi sehatnya dengan membuatnya sendiri di rumah dari bahan-bahan alami.

5. Lobak

Lobak memiliki begitu banyak vitamin B dan folat. Karena lobak menstabilkan gula darah, lobak adalah camilan yang bagus untuk penderita diabetes.

Video Terkait