Ingin Hilangkan Jerawat? Gunakan 5 Bahan Alami Ini

Ilustrasi cara alami hilangkan jerawat. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri - Jumat, 10 Juni 2022 | 18:40 WIB

Sariagri - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu. Berbagai jenis sabun cuci muka hingga obat-obatan biasanya diburu untuk menghilangkan pengganggu kulit ini.

Meski demikian, terdapat banyak risiko ketika menggunakan sabun cuci muka atau obat untuk jerawat. Jika tidak cocok, maka kulit akan rusak yang justru membuat jerawat semakin banyak.

Melansir sejumlah sumber, ada cara alami untuk menghilangkan jerawat. Cara alami ini tentu saja menggunakan bahan dan buah-buahan yang ada di sekitar kita.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya bisa menjadi cara alami untuk menghilangkan jerawat. Tanaman yang satu ini mengandung polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit. Caranya, gunakan masker dari gel lidah buaya, diamkan selama setengah jam lalu bilas air bersih.

2. Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini juga bisa menjadi cara alami menghilangkan jerawat karena kandungan zat sulfur yang dimilikinya. Caranya dengan memotong bawang putih menjadi kecil-kecil dan tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas air bersih.

3. Tomat

Tomat bisa menjadi cara alami untuk menghilangkan jerawat karena kandungan vitamin A dan C yang dimilikinya. Caranya dengan mengoleskan tomat yang telah dipotong ke wajah secara merata lalu diamkan setengah jam. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.

4. Alpukat

Buah yang satu ini memang terkenal sejuta manfaat, bahkan bisa menjadi cara alami menghilangkan jerawat. Alpukat mengandung vitamin E yang dapat mengurangi peradangan pada kulit berjerawat.

Baca Juga: Ingin Hilangkan Jerawat? Gunakan 5 Bahan Alami Ini
Ini Manfaat Lidah Buaya Selain Menumbuhkan Rambut

Caranya dengan menghaluskan alpukat lalu mencampurnya dengan madu. Kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama setengah jam lalu bilas.

5. Pepaya

Seringkali kita melihat produk kecantikan yang mengandung pepaya di dalamnya. Ternyata, pepaya bisa menghilangkan jerawat karena kandungan enzim papain yang mampu mengangkat sel kulit mati. Caranya, gunakan masker pepaya lalu diamkan setengah jam dan bilas.

Video Terkait