Tak Perlu Diolah, Ini 4 Jenis Pisang yang Bisa Langsung Dimakan

Ilustrasi pisang yang bisa langsung dimakan. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Reza P - Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:30 WIB

Sariagri - Pisang menjadi buah yang banyak digandrungi orang karena harganya yang murah, mudah didapat dan kaya akan gizi.

Tidak semua pisang bisa langsung dimakan. Ada beberapa jenis pisang yang harus diolah dulu sebelum dimakan. Biasanya pisang tersebut akan terasa tidak enak ketika dimakan langsung.

Setidaknya, pisang mengandung kalori, air, protein, karbohidrat, gula, serat, dan lemak. Rasa manis pada pisang juga membuatnya lebih nikmat ketika dimakan.

Melansir sejumlah sumber, berikut ini beberapa jenis pisang yang bisa langsung dimakan:

1. Pisang mas

Pisang mas termasuk jenis yang bisa langsung dimakan. Pisang ini memang agak berbeda karena ukurannya yang kecil sekitar tiga sampai empat sentimeter dan warnanya yang menyala seperti emas. Rasa pisang mas juga cukup manis.

2. Pisang ambon

Pisang ambon atau dikenal cavendish merupakan jenis pisang yang bisa langsung dimakan. Buah yang satu ini memang yang paling umum dimakan. Ukuran pisang ambon terbilang besar, testur yang lunak dan rasa yang manis.

3. Pisang raja

Pisang raja juga termasuk jenis pisang yang bisa langsung dimakan. Selain pisang ambon, pisang raja juga yang paling umum dikonsumsi. Rasanya yang manis, harum dan tekstur yang lunak membuatnya nikmat ketika dimakan. Pisang raja tidak sebesar pisang ambon, ketika matang kulitnya akan menjadi sedikit coklat kehitaman.

4. Pisang susu

Pisang susu juga bisa langsung dimakan. Pisang yang satu ini terbilang mirip dengan pisang ambon hanya lebih kecil. Seperti namanya, pisang susu memiliki rasa yang lebih lembut seperti krim. Ciri paling melekat pisang ini adalah terdapat bintik-bintik hitam pada kulitnya.

Video Terkait



Baca Juga: Tak Perlu Diolah, Ini 4 Jenis Pisang yang Bisa Langsung Dimakan
Mengenal Wadah Sesajen dari Daun Pisang, Ternyata Punya Arti Tersendiri