Dua Bahan Ini Bisa Singkirkan Lalat Buah, Mudah dan Murah!

Lalat buah. (Foto: Wikimedia Commons)

Editor: Putri - Senin, 20 Juni 2022 | 17:05 WIB

Sariagri - Lalat buah meskipun tidak berbahaya, bisa menjadi tamu rumahan yang mengganggu dan sulit dibasmi. Lalat buah berkembang biak dengan zat fruktosa tinggi dan tertarik pada buah dan sayuran yang difermentasi.

Oleh sebab itu, kamu sering menemukan lalat buah di dapur. Meskipun tidak berbahaya, lalat buah dapat berkembang biak dengan cepat. Adanya lalat buah juga tanda kondisi rumah kamu tidak sehat.

Jika melihat lalat buah beterbangan, kamu harus segera membersihkan ruangan secara menyeluruh. Kamu juga harus mengusir semua lalat buah di rumah sesegera mungkin.

Lalat buah betina sering bertelur di permukaan atau di dalam buah yang terlalu matang atau busuk. Lebih buruk lagi, lalat buah dapat bertelur hingga 500 telur pada satu waktu.

Namun, ada satu metode mudah untuk mengusirnya, bahkan hanya menggunakan dua bahan yang pasti ada di dapur. Seperti dikutip dari Express, campuran cuka apel dan sabun cuci piring adalah cara efektif untuk menghilangkan serangga pengganggu itu.

Kemudian semprotkan cairan tersebut ke tempat yang dihinggapi atau langsung pada lalat buahnya. Maka serangga itu akan pergi dan tidak akan kembali.

Metode ini sudah diuji coba, melibatkan para pengguna media sosial Reddit dan hasilnya memang tidak perlu diragukan lagi. Segera bersihkan dan basmi lalat buah sebelum hewan ini berkembang biak dan semakin banyak jumlahnya.  

Video Terkait



Baca Juga: Dua Bahan Ini Bisa Singkirkan Lalat Buah, Mudah dan Murah!
Mangga Gedong Gincu Cirebon Sulit Tembus Pasar Jepang