5 Buah Ini Ternyata Bikin Rambut Berkilau Lho!

Ilustrasi buah untuk rambut berkilau. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri - Selasa, 28 Juni 2022 | 07:00 WIB

Sariagri - Makanan sehat tidak hanya bermanfaat untuk organ tubuh tetapi juga rambut. Siapa sangka buah-buahan seperti beri, alpukat, mangga dan jambu bisa membuat rambut berkilau.

Melansir Food NDTV, Selasa (28/6/2022), panas dan debu dapat melemahkan rambut serta membuatnya kusam. Tidak hanya keramas, cara untuk mengembalikan kesehatan rambut juga dengan memilih pola makan yang benar.

Seseorang yang sedang melakukan diet sebaiknya mulai pahami apa saja asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Diet sehat dapat berdampak pada kecantikan.

Berikut ini 5 buah yang bikin rambut berkilau dan cocok masuk dalam menu diet:

1. Beri

Beri termasuk buah yang bikin rambut berkilau. Buah-buahan ini seperti stroberi, bluberi, raspberry dan buah asam lainnya. Manfaat buah beri ini karena kandungan antioksidan dan vitamin C yang membantu mencegah kerusakan rambut.

2. Mangga

Mangga juga termasuk buah yang membuat rambutmu berkilau. Mangga mengandung vitamin A yang berfungsi melembabkan rambut. Selain itu terdapat vitamin C dan E, kalsium dan folat yang mendorong pertumbuhan rambut sehat. Kandungan pektin juga dapat menjaga kesehatan kulit kepala.

3. Alpukat

Alpukat termasuk buah yang membuat rambut berkilau karena kaya akan vitamin E. Nutrisi ini mendorong rambut dengan meningkatkan sirkulasi darah dan membantu folikel dalam pekerjaannya. Vitamin E juga menjaga kadar minyak dan PH tetap terkendali.

Baca Juga: 5 Buah Ini Ternyata Bikin Rambut Berkilau Lho!
Buah Naga: Kandungan, Manfaat dan Bagaimana Mengonsumsinya

4. Semangka

Semangka termasuk buah musim panas yang dapat membuat rambut berkilau. Penipisan rambut dan kerontokan disebabkan oleh dehidrasi, dengan makan semangka akan membuatnya tetap terhidrasi.

5. Jambu Biji

Zat besi dianggap sebagai salah satu elemen terpenting untuk kesehatan rambut dan terdapat dalam jambu biji. Manfaatnya dapat meningkatkan aliran oksigen normal ke folikel rambut sehingga menghasilkan perkembangan rambut yang sehat.

Video Terkait