Ada 5 Cara Membuat Muskmelon Jadi Masker Wajah, Yuk Cobain!

Ilustrasi muskmelon jadi masker wajah. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri - Jumat, 1 Juli 2022 | 20:50 WIB

Sariagri - Muskmelon merupakan buah melon khas Jepang yang terkenal sangat mahal. Buah yang manis dan lembut ini juga banyak dimanfaatkan untuk kecantikan wajah.

Melansir Food NDTV, muskmelon tidak hanya untuk dimakan tetapi juga dapat dibuat menjadi masker wajah. Ada beberapa cara untuk membuat muskmelon menjadi masker wajah. 

1. Campur dengan lemon dan tepung gram

Cara membuat muskmelon jadi masker wajah bisa dicampurkan dengan lemon dan tepung gram. Caranya, ambil dua sendok makan melon yang sudah dihaluskan, satu sendok teh jus lemon dan satu sendok makan tepung gram. Tepung gram merupakan tepung yang terbuat dari sejenis kacang tanah.

Aduk rata campuran tersebut menjadi semi-kental. Kemudian oleskan pada wajah dan biarkan 10 menit lalu bilas air dingin.

2. Campur susu bubuk

Campurkan satu sendok makan susu bubuk dengan dua sendok makan muskmelon yang sudah dihaluskan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10-12 menit lalu bilas dengan air dingin. Jangan lupa oleskan pelembab setelahnya.

3. Campur dengan Madu

Cara membuat muskmelon menjadi masker adalah dengan mencampurkannya madu. Campurkan bubur muskmelon dan tambahkan satu sendok makan madu, kemudian aduk rata. Oleskan masker pada wajah dan biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

Baca Juga: Ada 5 Cara Membuat Muskmelon Jadi Masker Wajah, Yuk Cobain!
Ada yang Tahu? Buah Bertanduk Ini Ternyata Kaya Kandungan Nutrisi

4. Campur dengan Oatmeal

Cara berikutnya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan oatmeal, 1/2 sendok teh kunyit dan dua sendok makan bubur muskmelon. Aduk rata semua bahan dan oleskan campuran tersebut pada wajah. Pijatlah dengan gerakan memutar selama satu sampai dua menit lalu bilas dengan air biasa.

5. Campurkan Persik 

Haluskan muskmelon dengan persik lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

Video Terkait