5 Tanaman Ini Bisa Mempercantik Balkon Rumah Loh!

Ilustrasi tanaman hias untuk balkon. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri - Selasa, 28 Juni 2022 | 20:50 WIB

Sariagri - Tanaman tidak hanya bisa untuk menghias halaman rumah tetapi juga balkon rumah. Namun, tidak semua tanaman hias cocok untuk berada di balkon.

Biasanya, suhu udara balkon lebih panas ketimbang teras rumah atau halaman, apalagi jika balkon berada di lantai dua atau tiga. Tanaman yang berada di balkon memiliki daya tahan hidup yang kuat dan perawatan yang tidak sulit.

Mengutip Pink Villa, berikut tanaman yang cocok jadi pajangan balkon rumah. 

 

1. Sukulen

Sukulen termasuk tanaman hias yang dapat mempercantik balkon. Perawatannya cukup mudah dan dapat tinggal di iklim hangat. Sukulen memiliki dua jenis yaitu sedum dan sempervivum yang tumbuh subur di luar ruangan.

Tanaman sukulen ini membutuhkan air ketika tanah kering dan akan bertahan lebih lama. Namun jangan menyiramnya secara berlebihan.

2. Sweet Alyssum

Sweet alyssum termasuk tanaman hias yang dapat mempercantik balkon. Perpaduan warna lavender dan putih cukup meremajakan mata. Tanamlah di keranjang gantung dan sirami tanaman dari waktu ke waktu agar tetap mekar. Simpan di bawah sinar matahari untuk menghasilkan yang terbaik.

3. Caladium

Caladium juga termasuk tanaman hias untuk mempercantik balkon. Perpaduan warna merah muda cerah dan hijau limau dari daun keladi sangat menarik dipandang. Ketinggian tanaman ini berkisar dari sekitar 25,4 cm hingga 60 cm. Taruhlah bunga ini di pot marmer putih yang mencolok untuk menciptakan suasana luar ruangan yang menarik.

Baca Juga: 5 Tanaman Ini Bisa Mempercantik Balkon Rumah Loh!
Berkenalan dengan Nona Makan Sirih, Bunga Kecil yang Mirip Bibir Wanita

4. Impatients Papua

Nuansa peach dan hot pink yang ceria terlihat indah serta menambah rasa semangat di taman. Tanaman ini yang paling tahan lama dan merupakan pilihan yang dapat diandalkan.

5. Kembang Sepatu

Warna kembang sepatu yang indah dapat menjadi sentuhan nan cantik untuk balkon. Tanaman ini membutuhkan sinar matahari penuh dan air dari waktu ke waktu untuk tumbuh dengan indah.

Video Terkait