Mewah Banget! Pengusaha Ini Rela Naik Helikopter Demi 'Pesta' Durian

Ilustrasi Durian (Pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 1 Juli 2022 | 18:55 WIB

Sariagri - Durian merupakan salah satu buah yang digemari sebagian orang. Ketika penikmatnya berbicara tentang buah tersebut, maka mereka akan berusaha keras untuk mendapatkannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh pengusaha tajir asal Malaysia satu ini.

Mengutip dari Asiaone, belakangan seorang pengusaha asal Malaysia membawa helikopter pribadinya untuk terbang dari Kuala Lumpur ke Johor hanya untuk 'pesta' durian bersama tiga temannya. Mereka terbang ke perkebunan Kampung Bangas milik petani durian Lokman Hakim Johar di Joho, Malaysia. Perjalanannya pun memakan waktu hingga satu jam lebih.

Pengusaha yang memiliki gelar 'Datuk' ini meminta kepada petani untuk disediakan varietas durian asli Segamat. Petani itu pun menyediakan salah satu durian hasil panen yakni durian Muar Gold. Tak hanya itu, mereka juga memakan buah-buahan lainnya seperti rambutan dan manggis.

Pemilik kebun, Lokman, mengatakan pengusaha itu, yang diyakini berusia 60-an, hanya menginginkan varietas lokal. "Dia tidak mau durian 'bermerek' seperti Musang King karena dia sudah memakannya di tempat lain. Untuk perjalanan kali ini, dia hanya ingin mencicipi durian Segamat," ucapnya.

Pengusaha Malaysia ini dan teman-temannya juga membawa pulang durian hingga 20 buah ke Kuala Lumpur. Biaya makan bagi pengusaha ini dan teman-temannya berkisar Rp1,9 juta per orang untuk durian dan Rp340 ribu per orang untuk ikan sungai yang mereka makan.

"Untuk mengaturnya dengan benar, saya menghubungi pilot helikopter beberapa kali sebelum tanggal dan membagikan titik pendaratan di peta Google," ujar petani durian tersebut.

Baca Juga: Mewah Banget! Pengusaha Ini Rela Naik Helikopter Demi 'Pesta' Durian
Perkenalkan, Ini Varietas Durian Baru, J Sparrow dan Jerai

Di Malaysia, helikopter banyak digunakan oleh para menteri, politisi, dan pengusaha, tetapi beberapa perjalanan mereka mendapat kecaman keras karena kemewahannya.

Untuk perjalanan durian ini, salah satu warganet memberi selamat kepada petani karena menjadi tuan rumah VIP ini sementara yang lain bertanya apakah mereka bisa mengunjungi pertanian juga.

Video Terkait