5 Bunga Ini Mengartikan Cinta, Cocok untuk Sang Terkasih

Ilustrasi Mawar (Pixabay)

Editor: Putri - Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:30 WIB

Sariagri - Selama bertahun-tahun, memberi bunga adalah cara terbaik untuk mengatakan 'Aku mencintaimu.' Banyak yang membeli bunga berdasarkan maknanya, namun tidak semua bunga melambangkan cinta dengan cara yang sama.

Beberapa bunga yang menyimbolkan cinta juga mewakili persahabatan, kesetiaan, dan penghargaan. Menyampaikan kehangatan dan kasih sayang bisa menjadi tugas yang sulit.

Sebelum membuat karangan bunga ada baiknya mengetahui lima bunga yang menyimbolkan cinta, mengutip Pro Flowers.

1. Mawar Merah

Mawar merah adalah bunga paling romantis. Bunga mawar hadir dalam berbagai warna yang membawa makna simbolis yang berbeda.

Misalnya, mawar merah cerah melambangkan romansa, sedangkan merah anggur melambangkan cinta yang belum terwujud. Bunga mawar merah klasik sering kali menjadi pilihan terbaik untuk mengekspresikan kasih sayang terdalam.

2. Tulip

Arti bunga tulip adalah cinta yang sempurna. Seperti kebanyakan bunga, warna tulip yang berbeda juga sering membawa makna tersendiri.

Tulip merah paling kuat dikaitkan dengan cinta sejati, sedangkan ungu melambangkan royalti. Arti tulip kuning berevolusi dari mewakili cinta tanpa harapan menjadi ekspresi umum untuk pikiran ceria dan sinar matahari.

3. Anggrek

Untuk cinta yang misterius dan unik, anggrek menjadi hadiah utama untuk mewakili kehalusan, kemewahan, dan misteri selama bertahun-tahun.

Bunga eksotis ini juga melambangkan cinta, keindahan dan kekuatan dan menjadi hadiah yang sempurna untuk mengungkapkan betapa beruntungnya kamu mencintai seseorang.

4. Peony

Bunga lain yang berarti cinta adalah peony. Peony biasanya terlihat di karangan bunga pernikahan dan memiliki makna yang terikat dengan budaya Cina.

Sebagai lambang resmi Cin, bunga peony memainkan peran besar dalam hari libur dan tradisi seperti Tahun Baru Imlek. Bahasa Cina untuk "paling indah" diterjemahkan menjadi peony.

Baca Juga: 5 Bunga Ini Mengartikan Cinta, Cocok untuk Sang Terkasih
Ternyata Nektar Bunga Dapat Melawan Penyakit Kala Azar

Ekspresikan cintamu dengan memberi tahu pasangan bahwa dia yang paling cantik dengan bunga ini.

5. Bunga Matahari

Bunga matahari melambangkan kesetiaan dan umur panjang. Bunga matahari mengingatkan musim panas yang hangat dan kenangan cerah bersama.

Tanaman yang melambangkan cerah ini adalah cara sempurna untuk memberi tahu seseorang bahwa mereka adalah teman seumur hidup dan kamu menghargai apa yang mereka lakukan untukmu.

Video Terkait