Intip 5 Jenis Tanaman, yang Bisa Jadi Souvenir Pernikahan

Ilustrasi jenis tanaman untuk souvenir pernikahan. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Tanti Malasari - Rabu, 6 Juli 2022 | 19:30 WIB

Sariagri - Acara pernikahan biasanya akan dilengkapi dengan pemberian souvenir kepada tamu undangan. Belakangan, tanaman hias seringkali dijadikan sebagai souvenir ramah lingkungan.

Melansir sejumlah sumber, pemberian bibit bunga sebagai souvenir menjadi inovasi baru dalam acara pernikahan. Selain itu, bibit bunga juga dapat menjadi cara baru untuk menghijaukan bumi.

Nah, berikut ini beberapa jenis tanaman yang bisa dijadikan sebagai souvenir:

1. Kaktus

Kaktus termasuk jenis tanaman yang bisa dijadikan sebagai souvenir. Tanaman yang satu ini bahkan sering dilambangkan sebagai cinta yang kuat dan abadi.

2. Lidah mertua

Lidah mertua juga bisa dijadikan sebagai souvenir. Daunnya yang berwarna hijau tua, hijau muda, abu-abu, dan kombinasi putih kuning akan menarik perhatian untuk tamu undangan.

3. Anthurium

Anthurium termasuk jenis tanaman yang bisa dijadikan sebagai souvenir. Filosofi tanaman ini adalah pembawa kejayaan dan keanggunan. Bahkan, tanaman ini melambangkan cinta yang kokoh dan abadi.

Baca Juga: Intip 5 Jenis Tanaman, yang Bisa Jadi Souvenir Pernikahan
5 Tanaman Tropis Ini Punya Bentuk yang Aneh dan Unik

4. Bunga Mawar

Bibit bunga seperti mawar, anggrek, matahari dan lainnya juga bisa menjadi pilihan souvenir yang menarik perhatian. Meski demikian, bibit harus dibagikan dalam keadaan segar dan tidak layu.

5. Kamboja Jepang

Kamboja jepang banyak digemari orang sehingga cocok untuk dijadikan souvenir. Tanaman ini melambangkan keabadian dan dipercaya dapat membawa keberuntungan.