Biar Gak Busuk, Ini Cara Praktis Menyimpan Pepaya Potong

Hortikultura - Ilustrasi Buah Pepaya (Pixabay)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 2 Desember 2022 | 06:00 WIB

Sariagri - Pepaya merupakan buah yang memiliki harga terjangkau dan mudah ditemukan. Bahkan tak sulit untuk menanam buah ini dipekarangan rumah. Meski Tergolong buah dengan harga yang murah, tetapi manfaat pepaya tidak kalah dengan buah lainnya.

Sayangnya, karena buah ini mempunyai ukuran yang sedikit besar, terkadang buah ini hanya dimakan setengahnya saja atau dipotong menjadi kecil-kecil.

Namun, penyimpanannya tidak boleh sembarangan. Pahalanya jika kamu menyimpannya secara asal, buah ini menjadi cepat busuk dan nutrisi di dalamnya menjadi hilang.

Nah, berikut ini cara benar dan praktis menyimpan pepaya potong.

1. Bersihkan pepaya dahulu

Langkah pertama, kita harus membersihkan pepaya terlebih dahulu. Pastikan pepaya bebas dari bijinya.

2. Masukkan ke dalam wadah

Jika sudah membersihkan pepaya, potong pepaya dan masukkan ke dalam wadah khusus. Pilih wadah yang dapat ditutup dengan rapat dan pastikan kedap udara.

Baca Juga: Biar Gak Busuk, Ini Cara Praktis Menyimpan Pepaya Potong
Begini Nih 3 Cara Usir Jerawat dengan Menggunakan Pepaya

3. Masukkan ke dalam kulkas

Selanjutnya, kamu dapat memasukkan pepaya potong tersebut ke dalam kulkas. Tujuannya agar pepaya tetap segar jika dimasukkan ke dalam kulkas. Pastikan juga kulkas dalam suhu maksimal 7 derajat Celcius, sehingga pepaya dapat bertahan selama 1 minggu.

Jika tidak memiliki wadah untuk menutup pepaya, kamu dapat menggunakan plastik yang memiliki penutup. Hal ini dapat membuat pepaya tetap segar dan tekturnya tidak benyek.