3 Jenis Buah Iblis dalam Serial Anime One Piece

Ilustrasi Buah Iblis One Piece (Sariagri/Istimewa)

Penulis: Reza P, Editor: Nazarudin - Jumat, 24 Desember 2021 | 15:25 WIB

Sariagri - Dalam serial anime One Piece salah satu bagian yang menarik adalah buah iblis. Dengan memakan buah iblis seseorang bisa berubah dari manusia biasa menjadi memiliki kekuatan super.

Diketahui terdapat 3 jenis buah iblis di One Piece yaitu tipe Paramecia, Zoan, dan Logia.

Tipe paramecia merupakan jenis buah Iblis yang bisa dibilang tidak langka atau paling sering ditemukan. Jenis buah iblis ini memiliki kemampuan super yang paling beragam. Semisal pada tokoh utama Luffy yang bisa mengubah tubuh menjadi karet, ataupun tokoh lainnya yang bisa berubah menjadi lumpur hingga lilin. Bahkan ada tokoh yang bisa memiliki kemampuan untuk membuat benda di sekitarnya menjadi es sampai api.

Tipe selanjutnya adalah jenis zoan yang mana para pemakannya bisa berubah menjadi hewan, atau campuran manusia setengah hewan. Uniknya ada beberapa tokoh yang bisa muncul secara gabungan dari dua hewan yang berbeda.

Baca Juga: 3 Jenis Buah Iblis dalam Serial Anime One Piece
Mengenal 7 Jenis Mamey Sapote, Sawo Raksasa dari Amerika Tengah

Tidak hanya hewan-hewan biasa yang pada umumnya ada, tetapi juga ada beberapa tokoh pemakkan buah tipe zoan yang bisa berubah menjadi makhluk purbakala seperti dinosaurus atau monster dari cerita-cerita mitologi. Namun buah zoan ini terbilang langka dan hanya beberapa tokoh saja yang memakannya.

Yang terakhir adalh tipe logia yang mana buah iblis ini yang paling sulit ditemukan. Pemakan buah jenis logia akan berubah jadi suatu zat atau elemen. Misalnya berubah menjadi elemen seperti pasir, gas hingga asap. Bahkan plasma atau energi seperti api, listrik hingga petir sehingga pemakannya bisa menjadi sangat kuat dan tidak mudah disentuh dengan serangan biasa.