Kekuatan Rahasia Buah Iblis Gomu Gomu no Mi Luffy One Piece yang Setara dengan Para Yonko

Ilustrasi Monkey D. Luffy di Serial One Piece. (Sariagri/Istimewa)

Editor: Reza P - Jumat, 7 Januari 2022 | 13:25 WIB

Sariagri - Kekuatan Monkey D. Luffy yang menjadi karakter utama dalam serial anime One Piece memang masih menjadi teka-teki. Kapten bajak laut topi jerami pemakan buah Gomu Gomu no Mi ini memang terlihat tidak sehebat para rivalnya seperti Kaido ataupun Big Mom.

Namun dengan kekuatan yang ia miliki, Luffy tidak gentar menghadapi para petinggi marinir hingga Yonko. Keberanian inilah yang membuat Luffy semakin terkenal dan kuat hingga dijuluki sebagai kaisar laut kelima.

Beberapa fans konspirasi mengatakan bahwa sebenarnya kekuatan yang didapat Luffy dari buah gomu gomu no mi setara dengan kekuatan Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Bahkan disebutkan bahwa gomu gomu no mi adalah buah iblis ancient yang dimakan oleh seseorang yang sangat hebat di zaman terdahulu.

Dalam pertarungan versus Kaido di awal pertemuannya di negeri Wano, Luffy berhasil memukul Yonko terkuat ini dengan lapisi Hausoku haki tingkat advanced. Walau berujung kekalahan, di sini disimpulkan bahwa Luffy memiliki kesetaraan kekuatan dengan Kaido. Kekuatan Haki Luffy sudah bisa menyamai kekuatan haki para yonko.

Ada sederet fakta menarik terkait kekuatan buah iblis gomu gomu no mi yang dimiliki oleh Luffy.

Bagian Anggota Tubuh Bisa Membesar

Di awal memang kekuatan dari buah iblis gomu gomu no mi hanya bisa memelarkan anggota tubuh. Namun seiring bertambahnya pengalaman dan pertarungan yang dihadapi, Luffy berhasil meregangkan tubuhnya sambil memperbesar sebagian tubuhnya.

Kaki dan tangan Luffy bisa membesar ketika melancarkan serangan sehingga bisa memberikan kekuatan yang besar kepada para lawannya. Uniknya, Luffy bisa memperbesar ukuran bagian anggota tubuhnya hingga sebesar raksasa.

Pada mode Gear 4, Luffy berubah menjadi mode Kong yang membuat tubuhnya menjadi sangat besar tapi bisa bergerak sangat cepat seperti karet yang diregangkan lalu dilepas. Luffy juga bisa melenturkan atau mengeraskan anggota tubuhnya menggunakan haki dengan bebas.

Kekebalan alami para pemakan buah iblis kuat

Para fans setuju bahwa salah satu lawan terkuat Luffy adalah Enel. Enel pemakan buah iblis logia berkekuatan listrik ini adalah salah satu karakter di anime One Piece terkuat yang tidak mudah untuk dikalahkan.

Namun dalam pertarungannya dengan Luffy, Enel bisa dikalahkan. Itu dikarenakan sifat alami karet yang memiliki kekebalan alami terhadap listrik. Walau diserang dengan sengatan listrik berkekuatan besar, Luffy tidak merasakan dampak dari serangan tersebut.

Luffy juga tahan dari serangan tekanan air. Walau ia tidak bisa bertarung di dalam air karena pemakan buah iblis, Kelunakan tubuh karetnya bisa menahan tekanan gelombang air.

Baca Juga: Kekuatan Rahasia Buah Iblis Gomu Gomu no Mi Luffy One Piece yang Setara dengan Para Yonko
3 Jenis Buah Iblis dalam Serial Anime One Piece

Mempercepat tekanan darah

Salah satu keuntungan Luffy sebagai pemakan buah iblis gomu gomu no mi adalah dia bisa meregangkan pembuluh darahnya. Dengan ini Luffy bisa mempercepat aliran darah ke seluruh tubuhnya. Ini terlihat ketika Luffy menggunakan mode Gear 2 yang membuat tubuhnya memerah dan memanas.

Dengan cepatnya tekanan darah memungkinkan Luffy bergerak lebih cepat dan bertarung lebih keras. Jika dikombinasikan dengan menggunakan Haki, kekuatan serangan Luffy bisa menjadi sepuluh kali lipat menjadi sangat berbahaya.